Selasa, 23 Maret 2010

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dinonaktifkan

Apa akun Facebook (FB) Anda sempat dinonaktifkan oleh pihak Facebook? Terutama yang akunnya sudah populer, jangan panik dan frustasi dulu, apalagi terjun dari lantai 5 hehe.. (lebai). Tenang-tenang, saya juga pernah mengalaminya kok. Malahan sudah dua kali lagi.. hehe.. Dua kali dengan dua akun berbeda. Sebabnya, kata pihak FB-nya sih akibat terlalu banyak menaruh link yang sama di Facebook, ya link blog sendiri itulah, padahal udah ada peringatannya. Atau mungkin Anda mempunyai sebab lain, yang pasti Facebook sekarang semakin ketat memproteksi konsumennya. Jika melanggar aturan mainnya (baca di FaQ Facebook), maka Facebook tidak segan-segan menonaktifkan akun membernya. Nonaktif loh, bukan dibumi hanguskan, artinya masih punya peluang untuk aktif kembali. Untuk sementara akun anda ditahan dan anda tidak bisa login.

Cara yang saya lakukan adalah dengan mengirim email ke pihak Facebook, kirim melalui email yang Anda jadikan akun yang diblokir tersebut. Email dikirim ke : disabled@facebook.com dengan subjek berupa permohonan untuk mengaktifkan akun FB yang dinonaktifkan. Subjek email dan isi email tentunya mesti dalam bahasa inggris.
Contoh isi surat dengan bahasa inggris yang saya kirimkan dan terbukti berhasil berserta email balasan dari pihak facebooknya, silahkan liat dan Download DISINI
(catatan : kalau saya sih berhasil, tapi saya tidak menjamin kalau cara yang saya lakukan akan berhasil juga bagi Anda, tapi gak ada salahnya dicoba kan daripada menyerah!)
Email itu sama untuk 2 akun diwaktu yang berbeda dan alhamdullilah dua akun saya yang sempat dinonaktifkan itu sudah aktif lagi sekarang. Oh makasih facebook atas kesempatan keduanya.. hehe.. Jika anda jago Bahasa Inggris, silahkan rubah isi emailnya dengan kata-kata yang anda inginkan yang intinya tetap sama, minta agar akun kembali diaktifkan. (Kalo saya sih ya cuma bisa nulis itu, udah gitu itu hasil translate google lagi) – maklum saya gak terlalu bersahabat dengan Bahasa Inggris. Hehe…  Sepengalaman saya, tidak lama setelah saya mengirimkan surat tersebut, pihak FB akan memberikan jawaban yang isinya memberikan penjelasan dan meminta kita menunggu.

8 komentar:

Anonim mengatakan...

terimakasih... semoga berhasil , langsung maudipraktekkan..

Januar Anas mengatakan...

ok silahkan..

Anonim mengatakan...

saya sudah kirim email sampai 5 kali,, tp dah 4 hari blm ad balasan dr FB,, ini gimana ya,,??

Januar Anas mengatakan...

mugnkin itu sudah tidak bisa di pakai lagi brow......

farhan mengatakan...

update
kirimny ke disable@fb.com

Anonim mengatakan...

gimana cara kirim emailnya?

Anonim mengatakan...

blog ini slalu online y!!??

Januar Anas mengatakan...

@atas saya : itu di coba kan bisa.