Senin, 25 Oktober 2010

Link Building dengan microblogging

 Berikut akan saya share tentang menambah link untuk website kita dengan microblogging, sebenarnya saya mengetahui hal ini dari forum adsense-id , jadi gak ada ruginya kalau kita masih sering aktif dalam forum online sehingga bisa memberi banyak manfaat , seperti pada tulisan yang ini .
Microblogging merupakan salah satu media blogging , sesuai dengan namanya micro maka microblogging ini bentuknya lebih kecil , lebih singkat dan lebih pendek . Sebuah microblogging terdiri dari sebuah kalimat pendek atau bisa juga sebuah foto maupun video. Maka dengan microblogging kita bisa juga mempromosikan website kita, tinggal memposting url website kita atau memasukkan url website dihalaman profile.
Microblogging yang paling terkenal adalah identi.ca ( Pr 7 )  , berikut cara link building dengan identi.ca

1. bikin account di di http://identi.ca
2. isi halaman profile kamu dengan lengkap, terutama isi kolom website dengan url yang mau kamu optimasi. Jangan lupa isi tag dengan list yang sesuai.

3. Selanjutkan kamu bisa memposting , usahakan postingan pertama jangan langsung mempromosikan url kita, perkenalan dulu  lalu baru postingan berikut promosi url kita.
4. daftar/subcribe di berbagai grup di identi.ca , kenapa kita melakukan hal ini ? karena jika sudah subscribe di salah satu grup maka url kira akan terpampang di halaman grup tersebut.
contoh grup ubuntu :
http://identi.ca/group/ubuntu/members
ubuntu
di identi.ca terdapat ribuan grup , sehingga tinggal kalikan saja berapa link yang akan kita dapat jika subscribe ke semua grup tesebut. Untuk list grup paling terkenal dapat dilihat homepage identi.ca . Untuk list grup lengkap dapat dilihat disini http://identi.ca/group/
ternyata kalau di cermati lebih banyak lagi website lagi dengan flatform yang sama dengan identi.ca , saya mencari website lain yang sejenis dengan identi.ca dengan bantuan google.
coba cermati di footer
It runs the StatusNet microblogging software
saya mencari website sejenis dengan sting search berikut di google :
"It runs the StatusNet microblogging software"
dah muncul puluhan website sejenis , silakan berekplorasi dengan keyword sendiri siapa tau hasil yang didapat lebih banyak.
berikut beberapa list website sejenis yang saya temukan
http://plasr.com
http://floss.pro
http://www.microblogging-software.com
http://brainbird.net/
http://ica.luon.net/
http://akujanji.com/
http://www.tekbuz.com/
http://www.naijanded.com/
http://www.nullwhore.com/
http://connectinn.org/
http://kingspostup.com/
http://www.microbleeps.com/
http://iberliner.de/main/
http://www.whatsuptechie.com/
http://mikechelen.com/
http://opensci.info/
http://www.microbleeps.com/
http://www.qwip.it/
http://www.youdoit.ca/
http://mulestable.net/
http://m.jarobot.com
http://www.yollotl.net/~beto/micro/
jaiku.com
hictu.com
soup.io
Yang perlu di perhatikan adalah link building itu ibaratnya seperti kita makan, jika kita sekali makan sampe 5-6 piring sepertinya gak baik buat kesehatan . Sama dengan link building, jika kamu langsung babat habis semua website microblogging dalam sehari sepertinya tidak sehat juga buat website kamu nantinya.
sekian semoga berguna

Tidak ada komentar: