Jumat, 04 Februari 2011

Pengertian Korupsi di Indonesia

  Stop Korupsi dan Suap di Indonesia  - Memang negara kita ini sedang kebingungan untuk memberantas para kotupor yang makin beraksi tanpa jejak.Maka kitapun juga harus ikut membantunya yaitu dengan berkata tidak untuk korupsi.Nah,apakah anda tahu apa itu korupsi kalau tidak mari simak artikel ini.Kata - kata Korupsi berasal dari bahasa Latin yang berarti corruptio dari kata kerja asal corrumpere yang mempunyai arti kata busuk, rusak, persis seperti koruptor.


  Pengertian Korupsi dalam bentuk arti kata modern terbaru terjadi apabila ada sesuatu konsepsi dan pengaturan  yang pemisahan keuangan pribadi dan sebagain  pula pejabat sangat penting, sebab seorang raja tradisional tidak begitu dianggap sebagai koruptor jika andai menggunakan sebagian uang negara, karena definisi raja adalah sebagian negara itu sendiri.

  Dan definisi Korupsi itu sendiri juga dapat membuat pada penggunaan dana pemerintah untuk berubah menjadi tujuan pribadi. Definisi ini tidak selalu hanya menyangkut tentang korupsi moneter yang konvensional, akan tetapi juga ikut menyangkut pula korupsi politik dan administratif. Seseorang administrator yang mempergunakan kedudukannya untuk menguras pembayaran yang resmi menjadi tidak resmi dari para investor , untuk keuntungan demi pribadi dan dapat pula dikategorikan untuk melakukan tindak korupsi.Maka katakan Stop Korupsi dan Suap di Indonesia.

Tidak ada komentar: