Jumat, 21 Oktober 2011

Profil Liverpool FC

Inilah tim yang harus diwaspadai kebangkitannya oleh para rival di Premier League 2011-2012. Dua musim berturut-turut Liverpool gagal masuk posisi lima besar. Musim 2009-2010 mereka hanya mampu finish di peringkat ke-7. Musim lalu, mampu finish satu peringkat lebih baik.


Musim 2011-2012, Steven Gerrard dkk tentu tak ingin kejadian itu kembali terulang. Apalagi Liverpool adalah salah satu anggota The Big Five di Inggris. Musim lalu, posisi lima besar mereka direbut oleh Tottenham Hotspur.

Kesempatan The Reds untuk bangkit cukup terbuka. Masuknya pemilik baru sejak musim lalu membawa angina perubahan di Anfield. Beberapa pemain berkelas berhasil mereka boyong, terutama Luis Suarez dan Andy Carroll yang telah bergabung sejak musim lalu,
Musim panas ini, Liverpool kembali boros di bursa transfer. Mereka seperti menumpuk gelandang-gelandang berbakat ke Anfield. Jordan Henderson, Charlie Adam, dan Stewart Downing adalah diantaranya.

Padahal lini tengah mereka sudah sesak dengan midfielder yang berkualitas. Masih ada nama-nama seperti Gerrard, Raul Meireles, Christian Poulsen, Lucas Leiva, Joe Cole, dan Maxi Rodriguez. Serta pemain-pemain muda berbakat seperti Jonjo Shelvey dan Jay Spearing yang musim lalu banyak diberi kesempatan oleh Kenny Dalglish. Belum lagi kembalinya Alberto Aquilani dari masa peminjamannya di Juventus.
Melihat materi pemain lini tengah seperti itu, bisa dikatakan Liverpool memiliki lini tengah terbaik dan tanpa masalah diantara para anggota The Big Five. Manchester United masih bingung mencari pengganti Paul Scholes, semakin tuanya Ryan Giggs, serta kondisi Darren Fletcher dan Michael Carrick yang belum fit.
Manchester City seperti tidak mempunyai pelapis yang sepadan bagi David Silva, Nigel de Jong, Yaya Toure, dan James Milner. Arsenal dihantui kepergian Cesc Fabregas dan Samir Nasri. Serta Chelsea yang harus kehilangan Michael Essien selama enam bulan ke depan.

“Liverpool akan menjadi pesaing kali ini. Mereka mendatangkan beberapa pemain bagus dari Inggris Raya. Saya yakin mereka akan berjuang untuk kembali ke papan atas,” ulas Wayne Rooney.
Faktor lain yang membuat The Anfield Gank patut diwaspadai adalah keberadaan Dalglish sebagai manajer tim. Musim lalu, Dalglish berhasil mengangkat performa Liverpool yang sempat anjlok di bawah arahan Roy Hodgson.

“Kehadiran Dalglish memberikan efek yang besar bagi kami. Ia adalah seorang legenda, baik sebagai pemain maupun pelatih. Kerjasamanya dengan Steve Clarke akan menghadirkan sesuatu yang baik bagi kami,” kata Jamie Carragher.

Dengan berbagai modal tersebut, haram hukumnya menyingkirkan Liverpool dari persaingan perebutan gelar juara. Apalagi sang rival juga meyakini musim ini akan menjadi musim kebangkitan Liverpool.

Profil tim:

Nama lengkap: Liverpool Football Club
Julukan: The Reds
Berdiri: 1892
Stadion: Anfield (45.276)
Owner: Fenway Sports Group
Manajer: Kenny Dalglish
Kapten: Steven Gerrard
Posisi 2010-2011: 6
Website: www.liverpoolfc.tv
Prestasi: 18 Premier League, 7 FA Cup, 7 League Cup, 15 Community Shield, 1 Super Cup, 5 UEFA Champions League, 3 UEFA Europa League, 3 UEFA Super Cup
Skuad 2011-2012 (hingga 13 Agustus 2011):
Goalkeepers: Brad Jones, Jose Reina, Alexander Doni
Defenders: Glen Johnson, Daniel Agger, Fabio Aurelio, Sotiris Kyrgiakos, Danny Wilson, Jamie Carragher, Martin Kelly, Martin Skrtel, John Flanagan, Philipp Degen, Emiliano Insua, Jose Enrique
Midfielders: Raul Meireles, Steven Gerrard, Joe Cole, Maxi Rodriguez, Jordan Henderson, Stewart Downing, Jay Spearing, Lucas Leiva, Charlie Adam, Christian Poulsen, Jonjo Shelvey, Alberto Aquilani
Forwards: Luis Suarez, Andy Carroll, Daniel Pacheco, Dirk Kuyt, David N’Gog

Sumber : http://sport.sidomi.com/14070/profil-liverpool-2011-2012/

Tidak ada komentar: