Selasa, 11 Desember 2012

Masalah Andi Mallarangeng saling berkaitan dengan SBY

Achmad Mubarok sebagai Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat menyatakan bahwa ditetapkannya Andi Mallarangeng adalah tersangka pada kasus proyek Hambalang, merupakan tamparan bagi Ketua Dewan Pembina partai Demokrat, yaitu bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Meskipun Andi adalah sebagai orang kepercayaan SBY. Namun menurut mubarok, kasus Andi bukanlah tamparan pertama bagi SBY. Mubarok memuji langkah mundur Andi Mallarangeng  dari jabatan Menpora, serta sebagai pengurus di partai Demokrat.

Menurutnya, mundurnya Andi akan menghasilkan pengaruh positif dan negatif kepada partai demokrat. "Positifnya adalah, Demokrat langsung menyerahkan kasus kepada penegak hukum. Tidak berusaha melindungi kadernya. ", Ujar mubarok.

Sedangkan negatifnya adalah citra partai Demokrat yang semakin merosot. "Kader partai yang korupsi, terus menerus diberitakan di media massa. Frekuensi berita sangat mempengaruhi pandangan," Mubarok mengatakan.

Andi Mallarangeng mundur dari jabatannya sebagai Menpora dan Sekretaris Dewan Pembina Demokrat, pada Jumat lalu, 7 Desember 2012. Sebelumnya ia ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dan dicegah bepergian ke luar negeri hingga enam bulan mendatang.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com/kasus-andi-mallarangeng-tamparan-kedua-bagi-sby-232614756.html

Tidak ada komentar: