Kamis, 17 Januari 2013

Software ERP Indonesia

Pada artikel kali ini dalam blog jurnal akan membahas tentang Software ERP Indonesia. Sebelumnya, penegertian dari ERP itu sendiri ialah merupakan dari kalimat perencanaan sumber daya perusahaan. Biasa di singkat sebagai ERP dalam bahasa inggrisnya yang berkepanjangan enterprise resource planning, yang merupakan sistem informasi untuk perusahaan-perusahaan manufaktur berperan sebagai integrasi dan otomasi bisnis. Menurut sejarah ERP awal mulai dikembangkan oleh MRP dan menjadi MRP II yang memiliki perbedaan kepanjangan pada huruf "M dan R" nya. MRP yaitu Manufacturing Resource Planning dan MRP II adalah Material Requirement Planning. Software ERP secara singkat memiliki fungsi peran sebagai pengatur jalannya sebuah bisnis dilihat dari segala bentuk segi bidang. 
Altius ERP - Software ERP Indonesia 
Setelah mengetahui menengenai pengertia Software ERP, disini ada salah satu Software ERP Indonesia yang memiliki kualitas terbaik. Mengapa demikian, karena software tersebut di development oleh PT. Global Bussines Solution Indonesia yang telah berpengalaman dari tahun 1998 hingga sekarang. Software tersebut bernama Altius atau Altius ERP merupakan software ERP yang berkualitas handal yang di tujukan kepada perusahaan retail, distribusi maupun manufacturing. Altius mengutamakan kualitas dan kuantitasnya, dengan kemudahan kecepatan dalam penggunaanya sehingga memberikan hasil yang sesuai dengan nilai Investasi dengan cepat. Meskipun software ERP memiliki banyak variasi yang di kembangkan oleh perusahaan-perusahaan lain. Namun masih belum pasti akan ketentuannya sesuai dengan kebutuhan dari setiap perusahaan di Indonesia. Maka dari itu Altius sebagai produk dalam negeri telah memberi solusi pintas sebagai software ERP berkualitas sesuai dengan kebutuhan Indonesia. Inilah beberapa fitur-fitur kelebihan dari software ERP Alius Indonesia :
  • All Operation Moduls are Fully Integrated to GL ( Semua Model Operasi yang berintegrasi ke buku besar )
  • Customizable Rules of AutoGenerated Integration GL Journal ( Penyesuaian Aturan otomatis terintegrasi ke jurnal buku besar )
  • Multi Company Structure (Multi Divisions/Branches/Profit Centers) ( Dapat Digunakan Banyak Perusahaan )
  • Multi Cost Structure ( Multi Struktur Biaya )
  • Multi Depo and warehouse management ( Multi Depo dan manajemen gudang )
  • Multi Currency with Auto foreign exchange adjustment ( Multi mata uang dengan penyesuaian Auto devisa )
  • Multi Language ERP ( Multi Bahasa ERP )
  • Consolidate Reporting ( konsolidasi Pelaporan )
  • Advanced Report and Analitical Tools ( Lanjutan Laporan dan Peralatan Analitik )
  • Customizable Report and Feature Settings ( Penyesuaian Laporan dan Pengaturan Fitur )
  • Compatible to ELSA Online via internet (Highly Secure Business Connection) ( Mendukung kepada ELSA Online via Internet )
  • Customizeable User Security Level and Access ( Pengguna Customizable Tingkat Keamanan dan Akses )
  • Advanced User Report Generator ( Pengguna Lanjutan Laporan Generator )
  • User Friendly Interface ( Tatap muka yang baik )
  • Out of the box solution ( Solusi terbaik )
  • Continuous evolving in New Solution (sistem yang akan berkembang secara terus menerus)
  • Advanced “Direct & Indirect Cost Distribution” Feature (Project Cost Center/Structure Analyst)
  • Easy and Fast Implementation to Go Live ( Mudah dan cepat di implementasikan kepada kehidupan )
Itulah 18 keunggulan fitur-fitur utama dari Altius, namun keunggulan yang menjadi pusat perhatian adalah ada pada fitur Compatible to ELSA Online via internet. Dikarenakan software ERP Altius tersebut dapat saling terhubung antar setiap cabang usaha dari berbagai kota meskipun jauh dengan menggunakan koneksi internet yang memiliki tingkat keamanan terbaik dengan enkripsi data oleh ELSA Online. Setelah mereview tentang Software ERP Indonesia Altius, penulis berharap agar artikel ini dapat berguna sebagaimana mestinya. Semoga dapat menambah wawasan penting mengenai software-software. Atas perhatiannya, terima kasih.

5 komentar:

SEOFirst mengatakan...

semoga menang untuk kontes seonya ya gan

SEOFirst mengatakan...

salam kenal gan dan sukses deh kontes seonya

Yogi Wijaya mengatakan...

ada beberapa software ERP di indonesia seperti FrontAccounting dan OpenTaps, semuanya bagus tergantung kebutuhan kita masing-masing.

Sohibul mikrat mengatakan...

Keren...

Waldi Syafei mengatakan...

Hi,

Perusahaan kami adalah salah satu pengembang aplikasi frontaccounting. Kami telah menyelesaikan modul SCM pada aplikasi frontaccounting.

Apabila ada yg butuh bantuan kami, silahkan hubungi di: Waldi.syafei@gmail.com