Jumat, 11 Maret 2011

Harga Jual Blackberry Torch

GENERAL2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900

3G NetworkHSDPA 850 / 1900 / 2100 /800

Announced2010, August

StatusAvailable. Released 2010, August
SIZEDimensions111 x 62 x 14.6 mm

Weight161 g
DISPLAYTypeTFT capacitive touchscreen, 16M colors

Size360 x 480 pixels, 3.2 inches


- QWERTY keyboard


- Optical trackpad


- Multi-touch input method


- Proximity sensor for auto turn-off
SOUNDAlert typesVibration, MP3 ringtones

SpeakerphoneYes


- 3.5 mm audio jack
MEMORYPhonebookPractically unlimited entries and fields, Photocall

Call recordsYes

Internal4 GB storage, 512 MB RAM, 512 MB ROM

Card slotmicroSD, up to 32GB, 4GB card included, buy memory
DATAGPRSClass 10 (4+1/3+2 slots), 32 – 48 kbps

EDGEClass 10, 236.8 kbps

3GHSDPA; HSUPA

WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, UMA (carrier-dependent)

BluetoothYes, v2.1 with A2DP

Infrared portNo

USBYes, microUSB v2.0



CAMERAPrimary5 MP, 2592х1944 pixels, autofocus, LED flash, check quality

FeaturesGeo-tagging, continuous auto-focus, image stabilization

VideoYes, VGA@24fps

SecondaryNo
FEATURESOSBlackBerry OS 6.0

CPU624 MHz processor

MessagingSMS, MMS, Email, Push Email, IM

BrowserHTML

RadioNo

GamesYes + downloadable

ColorsBlack, White, Dark Orange

GPSYes, with A-GPS support

JavaYes, MIDP 2.0


- Social feeds


- BlackBerry maps


- Document viewer (Word, Excel, PowerPoint)


- Media player MP3/WMA/eAAC+/FlAC/OGG player


- Video player DivX/XviD/MP4/WMV/H.263/H.264


- Organizer


- Voice memo/dial






BATTERY
Standard battery, Li-Ion 1300 mAh

Stand-byUp to 432 h (2G) / Up to 336 h (3G)

Talk timeUp to 5 h 30 min (2G) / Up to 5 h 40 min (3G)

Music playUp to 30 h

 Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah - Kelebihan: The RIM BlackBerry Torch memadukan layar sentuh dan keyboard QWERTY lengkap. BlackBerry OS 6 membawa perbaikan seperti antarmuka pengguna yang lebih baik, pencarian universal, dan browser ditingkatkan dan pengalaman multimedia.
Kekurangan: smartphone bisa lamban. Torch memiliki layar resolusi yang lebih rendah.Aplikasi dapat disimpan hanya untuk memori utama telepon. Kamera  video VGA.
 
Intinya: Meskipun kinerja bisa lebih baik dan bisa berdiri untuk beberapa upgrade perangkat keras, RIM BlackBerry 9800 Torch dan OS BlackBerry 6 menawarkan perbaikan yang lebih baik.

Kami telah menyesuaikan peringkat sejak awal kami mempublikasikan tanggal untuk mencerminkan perangkat baru yang telah memasuki pasar.

Meskipun BlackBerry terus menjadi sangat populer, itu bukan rahasia lagi bahwa RIM diperlukan untuk meningkatkan pasar dunia dan benar-benar bekerja untuk meningkatkan dan memajukan sistem operasi. Selama beberapa bulan terakhir, perusahaan telah memberikan kita preview OS baru, tapi sekarang, kita akhirnya punya kesempatan  mengujinya.

Telepon slider – yang pertama bagi RIM – menyatukan layar sentuh dan keyboard fisik ke dalam desain.. OS baru membawa beberapa penambahan yang sangat dibutuhkan, termasuk browser yang lebih baik, multimedia yang disempurnakan, dan user interface yang ditingkatkan.. Hanya saja disayangkan bahwa RIM tidak meng-upgrade bagian lain dari ponsel, seperti layar dan prosesor.

Desain
Ini ponsel slider pertama perusahaan dan tidak dimaksudkan untuk menjadi sebuah desain satu kali, melainkan awal dari seri baru. RIM dan AT & T sebenarnya mulai bekerja pada Blackberry sekitar satu setengah tahun yang lalu, dan saat membuat bagian telepon mempunyai tujuan untuk menawarkan desain yang tidak hanya menggabungkan yang terbaik dari seluruh dunia – layar sentuh, keyboard penuh, dan melacak pad – tetapi juga sesuatu yang akrab bagi pengguna BlackBerry sebelumnya dan saat ini.Untuk sebagian besar, kita berpikir RIM berhasil melakukannya.

Bentuknya Torch adalah agak meyerupai BlackBerry Storm tetapi lebih kecil. Dalam keadaan tertutup tersebut, Torch ukuran 4,4 inci tinggi sebesar 2,4 inci lebar 0,6 inci tebal dan berat 5,7 ons. Ini adalah handset agak besar dan kuat, tapi rasanya sangat solid, dengan finishing lembut sentuh bertekstur di belakang. Ini juga tipis dan cukup singkat untuk nyaman tergelincir ke dalam saku celana.

Di bagian depan, Torch fitur 3,2-inci setengah VGA (480×360 sebesar 188 pixel per inci) layar sentuh kapasitif. Secara keseluruhan, layar cukup jelas dan terang untuk membaca teks dan melihat halaman web, foto, dan video. Namun, dibandingkan dengan banyak smartphone saat ini, seperti HTC dan Samsung Droid Incredible Captivate, perbedaan resolusi layar terlihat dan Torch’s jatuh agak datar.

Layar memiliki sensor jarak, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang pers yang menyimpang saat panggilan telepon, dan built-in accelerometer dengan cepat untuk mengubah orientasi layar ketika kita diputar telepon.
Kami menemukan keyboard Torch cukup mudah digunakan.
Torch menawarkan potret dan landscape keyboard pada layar, yang cocok jika Anda sedang menulis pesan teks dengan cepat.
Keyboard Torch ini sebenarnya adalah salah satu tertipis di BlackBerry. Dengan demikian, tombol tidak sebagus Bold, tetapi tombol masih dalam ukuran yang layak.Kami juga menghargai bahwa ada jarak antara baris atas tombol dan tepi bawah layar.

Di bawah layar, Anda akan menemukan beberapa bagian BlackBerry seperti kontrol navigasi standar – tombol Talk dan End, tombol menu BlackBerry, punggung, dan trackpad optik bawah layar, dan kunci dan sebuah tombol bisu pada atas perangkat. Seperti perangkat BlackBerry lainnya, menekan tombol menu akan memunculkan sebuah switcher tugas sehingga Anda dapat dengan mudah beralih ke aplikasi yang baru saja digunakan.

Tulang belakang kanan fitur headphone jack 3.5mm, volume rocker, dan sebuah kunci kenyamanan disesuaikan, yang ditetapkan sebagai aktivasi kamera / capture tombol secara default. Ada port micro-USB di sebelah kiri, dan kamera dan flash terletak di bagian belakang dengan slot kartu microSD di balik pintu baterai.

AT & T paket Torch dengan adaptor AC, kabel USB, kartu microSD 4GB, headset stereo kabel, kain polishing, dan bahan referensi.
RIM BlackBerry Torch adalah model yang pertama untuk menjalankan BlackBerry OS 6, RIM ingin menyajikan sesuatu baik segar dan akrab.

Anda akan melihat layar home. Di atas, ada area Akses Cepat mana Anda dapat melihat tanggal, waktu, kekuatan sinyal, baterai, dan di mana Anda dapat mengatur koneksi nirkabel Anda. Di bawah ini ada bar notifikasi baru yang berisi satu-sentuhan akses untuk mengubah profil ponsel Anda dan untuk melakukan pencarian. Hal ini juga akan mengingatkan Anda untuk pesan baru, panggilan tidak terjawab, janji yang akan datang, dan sebagainya.

Sebagian besar tindakan, namun, berlangsung di bagian bawah layar, di mana Anda akan menemukan bar navigasi baru. Itu membuat baik menggunakan layar sentuh, seperti yang bisa menggesek dari kiri ke kanan dan sebaliknya untuk aplikasi akses dan konten berdasarkan lima kategori: Semua, Favorit, Media, Downloads, dan Frequent. Selain menggesekkan samping, Anda dapat menekan kategori untuk memperluas itu dan melihat daftar lengkap dari aplikasi yang terkait.

Kategori-kategori sendiri cukup jelas, tetapi kita harus mencatat bahwa Favorit tidak terbatas pada aplikasi. Anda juga dapat menambahkan kontak dan situs Web dengan pergi ke entri buku alamat individu atau situs Web, menekan tombol menu, dan kemudian pilih Tambahkan ke Home Screen dan pilih Tandai sebagai Favorit (harus diperiksa dinonaktifkan secara default). Sementara itu, proses untuk menambahkan aplikasi favorit hanya mengharuskan Anda melakukan tekan-panjang dan kemudian pilih Tandai sebagai Favorite dari menu kontekstual.

Secara keseluruhan, sistem ini melakukan pekerjaan yang baik sehingga lebih mudah untuk mengakses dan mengatur aplikasi, dan meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Dengan menu kontekstual dan perbaikan browser Web dan fitur multimedia (lebih lanjut di bawah), kami punya perasaan bahwa RIM benar-benar mengambil keuntungan dari kemampuan layar sentuh kali ini, sedangkan model Storm merasa sedikit setengah matang.

Namun, meskipun semua ini, salah satu hal favorit kami tentang BlackBerry OS 6 datang ke hal sederhana seperti pencarian universal. RIM membuat baik pada bagian “universal”, sebagai fungsi pencarian scan hampir seluruh isi ponsel Anda, termasuk kontak, pesan, kalender, musik, dan gambar. Selain itu, Anda dapat memperpanjang pencarian Anda ke Google, YouTube, BlackBerry App World, dan aplikasi pihak ketiga, sehingga Anda mendapatkan pengalaman pencarian yang sangat kuat di sini. Hal ini jarang bahwa kami tidak dapat menemukan apa yang kita cari menggunakan pencarian universal pada Torch.

Fitur
RIM BlackBerry 9800 Torch adalah dunia ponsel quad-band yang menampilkan dukungan 3G, Bluetooth 2.1, Wi-Fi, dan GPS. fitur telepon lainnya termasuk speakerphone, panggilan suara diaktifkan, panggilan pintar, conference call, speed dial, voice mail visual, dan teks dan pesan multimedia. Teks dan pesan multimedia sekarang digabung ke dalam kotak di tunggal dan mendukung chatting threaded view, inline menangani dan chat secara grup. Anda juga dapat langsung terhubung dengan teman melalui BlackBerry Messenger serta melalui standar klien instant messaging seperti Windows Live, Yahoo, Google Talk, dan AIM, yang semuanya dimuat di telepon.

Tentu saja, apa BlackBerry tanpa e-mail? Torch dapat sinkron dengan perusahaan Anda BlackBerry Enterprise Server (BES), dengan dukungan untuk Microsoft Exchange, IBM Lotus Domino, atau Novell GroupWise, untuk mengirimkan e-mail korporat secara real time. Baru-baru ini, RIM juga merilis BlackBerry Enterprise Server Express, versi gratis tapi terbatas BES, yang memungkinkan individu dan usaha kecil untuk melakukan sinkronisasi Exchange Kalender, mereka kontak, dan tugas dan akses menyimpan file pada jaringan perusahaan Anda.

Dengan BlackBerry Internet Service, Anda juga dapat mengakses hingga 10 POP3 pribadi / bisnis atau IMAP4 account e-mail, dengan baik dalam terpisah dan gabungan-kotak. Ada setup wizard untuk membantu Anda sync account Anda, dan itu biasanya hanya dengan mengetikkan Anda log-in ID dan password. Kami mampu sync kami Gmail dan akun Yahoo tanpa masalah, tapi mengalami masalah sinkronisasi dua arah dengan Gmail lebih dari BIS. Meskipun RIM meluncurkan fitur ini musim panas ini, hal itu tidak bekerja pada perangkat kita. Sebagai contoh, jika kita membaca atau menghapus e-mail dari Gmail pada PC kita, ini tidak tercermin pada Torch, jadi kami terus-menerus membersihkan di smartphone kami-kotak, yang harus menjadi sangat mengganggu.

Saat ini, e-mail ini tidak cukup. Orang juga ingin mengakses jaringan sosial mereka, dan Torch BlackBerry untuk tugas itu. smartphone tidak hanya datang preloaded dengan Facebook, MySpace, dan klien Twitter, tetapi juga Sosial Feed aplikasi baru, yang agregat update dari situs-situs, serta klien instant-messaging, menjadi satu tempat. Anda dapat memilih dan memilih situs mana yang ingin Anda ditarik ke pakan, dan juga menyesuaikan pengaturan pemberitahuan dan layar. Selain itu, aplikasi ini juga bertindak sebagai RSS feed aggregator.

Torch BlackBerry hadir preloaded dengan sejumlah aplikasi lainnya dan permainan, seperti Documents DataViz To Go Edisi Standar, Buku Memo sebuah, kalkulator, BrickBreaker, Word Mole, dan Bejeweled. Anda juga akan menemukan layanan AT & T dan aplikasi pada perangkat juga, termasuk AT & T Peta, AT & T Navigator, AT & T Musik, Yellow Pages Mobile, dan mana.
Anda dapat men-download aplikasi tambahan dari BlackBerry baru World App 2.0.Toko menawarkan lebih dari 9.000 aplikasi, yang artinya jika dibandingkan dengan iTunes dan Pasar Android, tetapi terbalik adalah bahwa toko sekarang mendukung penagihan carrier (AT & T akan menjadi yang pertama untuk menawarkan ini) dan layanan BlackBerry baru ID, yang melacak download Anda dan pembelian sehingga waktu berikutnya Anda mendapatkan BlackBerry baru, Anda dapat memasukkan BlackBerry ID dan password dan secara otomatis isi ulang aplikasi Anda ke perangkat baru.

RIM mengatakan sebagian besar aplikasi yang ada harus bekerja dengan BlackBerry OS 6, tapi awalnya, mungkin ada beberapa variasi pada seberapa baik semua fitur dari sebuah karya aplikasi dengan platform yang baru. Juga, perlu diingat bahwa Anda dapat menyimpan aplikasi hanya ke memori utama telepon (512MB Flash memori).

Browsing web dan multimedia
Hasilnya adalah kombinasi proses disederhanakan, seperti halaman awal bersih dan fitur lebih mudah bookmark, dan baru dan lebih baik seperti tabbed browsing dan berbagi URL ditingkatkan. Ada juga dukungan untuk mencubit-to-zoom dan reflow teks, jadi jika Anda tekan dua kali pada bagian halaman untuk memperbesar, browser secara otomatis akan menyesuaikan teks agar sesuai layar. perbaikan lainnya adalah lebih baik HTML dan JavaScript rendering, dan dukungan parsial untuk HTML5 dan CSS3, yang mungkin menjadi jargon techno terlalu banyak untuk beberapa, tapi itu penting karena meningkatkan kecepatan dan kinerja browser.Sayangnya, tidak ada dukungan Flash dan RIM tidak akan mengomentari apakah akan ditambahkan di masa depan.

Dalam penggunaan dunia nyata, kita pasti merasa browser jauh lebih fungsional daripada versi sebelumnya. Kami benar-benar menyukai setup tabbed browsing, karena meminimalkan halaman Anda saat ini dan membawa versi thumbnail dari semua halaman yang terbuka Anda di titik mana Anda dapat menggesek melalui sampai Anda menemukan halaman yang Anda inginkan. Untuk sebagian besar, fungsi reflow teks bekerja sebagai diiklankan, tapi kalau ada semua jenis tabel in-line atau grafis, bergulir beberapa mungkin terlibat, ada juga yang sedikit redraw delay saat Anda memperbesar menggunakan pinch-to-zoom isyarat .
Kami melihat sebuah benjolan dalam kecepatan, juga, tapi masih ada ruang untuk perbaikan, sebagai browser BlackBerry tidak cukup secepat browser mobile lainnya. Melalui koneksi Wi-Fi, situs lengkap Huffington Post itu dimuat dalam 50 detik pada Torch, sedangkan situs mobile untuk CNN dan ESPN datang dalam 7 detik dan 6 detik. Sebagai perbandingan, browser Android pada Satu Nexus dibawa situs yang sama dalam 15 detik, 3 detik, dan 4 detik, masing-masing dan browser Safari pada iPhone 3GS disampaikan dalam 35 detik, 6 detik, dan 5 detik.

Pindah ke fitur multimedia. Banyak seperti Android, BlackBerry selalu memberikan pengalaman multimedia yang dapat diterima, tetapi menyediakan antarmuka pengguna yang agak loyo. Ini semua perubahan dengan Torch dan BlackBerry OS 6, karena sekarang Anda mendapatkan presentasi Cover Flow-seperti yang memanfaatkan layar sentuh untuk navigasi melalui trek dan pemutaran. Pemutar video juga memberikan Anda opsi playback lebih, mulai dari ukuran sebenarnya ke layar penuh.

Torch mendukung MP3, AAC, AAC +, eAAC +, WMA, FLAC, dan file musik OGG dan MPEG4, H.263, H.264, dan video codec WMV. Untuk mendapatkan file pada telepon, Anda dapat menggunakan Torch sebagai perangkat penyimpanan massal dan hanya drag dan drop file. Atau, BlackBerry baru Desktop Software 6 bisa sync media perpustakaan dari Windows Media Player atau iTunes, dan ada juga Wi-Fi Music fitur Sync itu, antara lain, akan memungkinkan Anda untuk men-download lagu ke smartphone Anda atas rumah Anda Wi- Fi. Torch telah 4GB pada memori onboard dan dilengkapi dengan kartu microSD 4GB, meskipun slot ekspansi dapat menerima hingga 32GB kartu.
Goodies hiburan lainnya termasuk pemutar YouTube berdedikasi, pemalas Radio, MobiTV, dan sebuah aplikasi podcast baru yang menawarkan konten dari katalog podcast QuickPlay.
Torch mempunyai fitur kamera 5-megapiksel dengan auto focus, 2x zoom, dan LED flash. Ini kamera tertinggi RIM yang pernah di pakai Blackberry namun perusahaan itu bukan tentang megapixel. Ini tentang rincian kecil seperti menyediakan alat yang tepat untuk mengambil gambar dalam ruangan dan menangkap tembakan tindakan. Sebagai hasilnya, perusahaan menambahkan opsi kamera baru seperti face detection, scene mode tambahan, dan kamera interface yang disederhanakan.
Pilihan kamera baru melakukan pekerjaan baik mengambil gambar di lingkungan yang berbeda, namun tembakan dalam ruangan keluar sedikit lembut.

Kami menghargai semua opsi kamera baru, dan sebagian besar scene mode melakukan pekerjaan mereka. Untuk menembak standar dalam ruangan kami, kami beralih modus kejadian untuk Partai, yang direkomendasikan untuk “redup, lingkungan indoor,” dan pengaturan pasti membantu dalam hal pencahayaan dan kinerja warna. Namun kualitas gambar agak lembut. Outdoor tembakan keluar yang bagus, dan kami mampu menangkap subyek yang bergerak cepat menggunakan mode Sports. Anda dapat memeriksa sampel beberapa foto dalam galeri foto kami.Apa yang mengecewakan, meskipun, adalah bahwa kamera hanya mencatat VGA video, sedangkan ponsel seperti HTC dan Motorola 4G Evo X Droid sekarang menawarkan merekam video HD. Yang mengatakan, klip dicatat pada Torch yang cukup baik.
Kinerja

Kami menguji quad-band (GSM 850/900/1800/1900) RIM BlackBerry Torch menggunakan layanan AT & T dan kualitas panggilan secara umum yang baik.Di sisi kami, audio jelas dengan kebisingan latar belakang minimal. Kadang-kadang, ada sedikit distorsi suara, membuat suara penelepon sedikit seperti robot, tetapi hal itu tidak menghentikan kami dari melanjutkan percakapan kami. Sementara itu, teman-teman kita melaporkan hasil yang baik dan tidak mempunyai keluhan utama.

Speakerphone kualitas pasti bisa lebih baik. Panggilan terdengar berongga dan beberapa teman mengatakan mereka bisa mendengar gema. Juga, bahkan pada tingkat tertinggi, volume rendah, sehingga cukup sulit untuk mengadakan percakapan di lingkungan yang keras. Kami tidak memiliki masalah pasangan smartphone dengan headset Logitech Traveller Mobile Bluetooth atau Motorola S9 Bluetooth Aktif headphone.
Kami memiliki cakupan 3G cukup baik di seluruh Manhattan, tapi kami memiliki dua jatuh panggilan di Midtown. Data kecepatan yang layak. Jika ada satu area di mana Torch perjalanan Facebook, itu kinerja secara umum.Bersenjata dengan prosesor Marvell 624MHz, smartphone bisa lamban di kali.Meskipun sebagian besar aplikasi diluncurkan cukup cepat, kami mengalami penundaan ketika berpindah antara tugas-tugas. Ada beberapa kali mereka cukup signifikan bahwa sistem kami pikir mungkin telah beku, tapi akhirnya hidup kembali.

Baterai Torch BlackBerry memiliki waktu bicara pengenal 5,5 jam (2G) / 5,8 jam (3G) dan sampai 17 hari (2G) / 13 hari (3G) waktu siaga. Smartphone mampu memberikan 5 jam waktu bicara terus menerus pada satu biaya. Dengan menggunakan moderat (beberapa Web browsing, musik, dan pemutaran video, dan e-mail), smartphone ini mampu bertahan sedikit lebih dari satu hari sebelum perlu untuk mengisi ulang. Menurut tes radiasi FCC, Torch memiliki rating SAR 0,91 watt per kilogram dan peringkat Bantuan Mendengar Kompatibilitas M3/T3.

Sumber Berita :  Harga Blackberry Torch

Tidak ada komentar: