Senin, 25 Oktober 2010

Buat Widget Recent Posts dengan Feedburner

Recent Posts widget atau widget post terbaru, bisa dilihat dari namanya, jelas fungsinya untuk memudahkan visitor  untuk mencari post terbaru dari blog kita. Dengan adanya widget ini pengunjung engga harus buka homepage dulu cuma buat ngobrak-ngabrik post terbaru blog kita.

Buat Widget Recent Posts dengan FeedburnerBuat Widget Recent Posts dengan FeedburnerAda banyak cara sebenarnya untuk membuat widget recent post ini. Yang akan saya bahas kali ini adalah gimana cara membuat recent post widget dengan menggunakan Feedburner. Belum tahu apa itu Feedburner??? Mendingan kenali dulu Feedburner lebih dekat. Udah kenal?? Lanjut bacanya.. :)


Buat Widget Recent Posts dengan FeedburnerOke, hal yang mesti diperhatikan sebelum membuat widget recent post ini, kita harus menyiapkan RSS Feed blog kita di Feedburner (baca juga Menyiapkan RSS Feed di FeedBurner). Dengan memakai fitur BuzzBoost di Feedburner, kita bisa membuat widget recent post ini.

Metodenya sama seperti widget recent post dengan menggunakan gadget RSS Feed Blogger, seperti yang saya jelaskan di post Membuat Recent Post dan Comments sebelumnya. Cuma dengan BuzzBoost ini, jumlah post yang ditampilkan bisa diatur sesuai semau kita (Gadget RSS Feed cuma bisa nampilin 5 post lho..).

Ok,gimana cara buatnya??
Yang pertama Log In dulu ke account Feedburner dan masuk ke RSS Feed blog kita.
Pilih Tab Publicize.
Klik di BuzzBoost.
Atur setting widget recent post ini semau kita.
Lalu, copy kode HTML dari box di sana atau gampangnya pilih platform Blogger dan klik Go!.
Tentukan di mana widget recent post ini akan diletakkan di blog kita.
Balik lagi ke page BuzzBoost, klik Save.

that's it..

semoga bermanfaat :)

2 komentar:

BRI Jakarta Veteran mengatakan...

mantabs sahabat, bisa dicoba nih ...

januar anas mengatakan...

ok sob...