Rabu, 13 Oktober 2010

Teknik SEO Mudah dan Cepat di Blog Baru


Punya blog baru tapi belom masuk pada search engine (google, yahoo, bing, ask, live, dll). Kenapa sih harus search engine yang didahulukan, ya…alasannya baca di tips trik blog ini. Sebagai review aja, hampir 83 % pengunjung blog ini datang lewat search engine, anda mungkin salah satunya.
Bagi yang barusan punya blog, dan belom masuk-masuk juga kedalam search engine. Disini saya akan memberikan tips trik teknik seo mudah dan cepat.

1. Jelas anda harus memasukkan dulu alamat blog anda ke search engine. Klik disini untuk mendaftarkan blog ke search engine. Google, Yahoo, Bing, ask, live, dan search engine lainnya. atau lewat sini
2. Buat backlink sebanyak-banyaknya. Caranya bisa lewat tukar link, coment di blog dofollow, submit ke web directory, submit ke web social bookmark, web blog iklan baris gratis. Alasannya dengan semakin banyak web/blog yang nge-link halaman blog baru anda ankan mempercepat popularitas blog anda, dan ini tips trik seo yang serng digunakan dalam kontes SEO. yaitu memperbanyak backlink.
3. Kualitas artikel dan Keyword. Dalam Search Engine content atau kualitas isi adalah hal yang utama. Kualitas isi yang utama tetapi bagaimana cara membedakan halaman tersebut berkualitas atau tidak? Bagaimana cara membedakan halaman tersebut cocok untuk keyword yang diketikkan pengunjung dalam search engine. Buat tema blog, judul posting, isi posting yang kaya akan keyword (kata kunci). Hal tersebut bisa dilakukan dengan memberikan teks tebal, pengulangan kata yang mengandung keyword pada isi posting.
Search engine mempertimbangkan keyword dalam URL dan Judul (title). Jika Anda memasukkan kata kunci tertentu di Google, dan kata kunci tersebut menjadi URL sebuah dokumen hasil pencarian, maka kata kunci dalam tersebut di-bold oleh google bukan? Demikian pula kata kunci di dalam judul, yang selalu di-bold oleh Google dalam SERP (Search Engine Ranking Page). Jadi kata kunci dalam URL dan judul/title merupakan hal yang menentukan posisi dalam search engine.
Tingkat kemudahan seo dan tingkat cepat seo tergantung niatan anda juga untuk memulainya. Selamat meng-eksplorasi SEO anda.

1 komentar:

Indo Story mengatakan...

info bagus gan, soal SEO ini memang penting. makasih ya. sekalian follow, jika berkenan follow balik ya...