Senin, 04 Oktober 2010

Cisco System Inc.



 Cisco System Inc. adalah perusahaan global dalam bidang jaringan dan telekomunikasi yang berada di San Jose, California, Amerika Serikat. Cisco sendiri sebagai industry leaders di bidang networking telah melaksanakan aliansi strategis dengan perusahaan multinasional, seperti Microsoft, Oracle, Sun, Digital Island, Hewlet Packard, Fluke, Adobe dan CompTIA.
Perusahaan ini didirikan tahun 1984 dan mempekerjakan lebih dari 51.480 pekerja. Produk
dari perusahaan ini dapat ditemukan dari ruang tamu sampai ke perusahaan yang begerak untuk skala internasional. Visi dari Cisco System Inc adalah “merubah bagaimana cara hidup, bekerja, bermain dan belajar”. Dan bagian dari slogan Cisco adalah “Welcome to human network” (Selamat datang ke dalam dunia jaringan). Cisco adalah salah satu produk untuk teknologi informasi nomor satu di dunia, terutama untuk sistem perangkat keras jaringan serta telelomunikasinya.

Cisco memproduksi perangkat keras untuk jaringan intenet dan intranet. Peralatan tersebit meliputi jaringan computer dan komunikasi mulai dari hub sampai peralatan besar seperti switch ATM (Asynchcronous Transfer Mode) lebih dari 90% komunikasi internet melewati peralatan router yang dibuat oleh Cisco. Cisco beroperasi di lebih dari 100 negara di dunia. Dan baru tahun 1995 membuka kantor cabang di Indonesia. Cisco memanfaatkan teknologi internet untuk memberikan pelayanan kepada para pemakai produknya. Mulai dari informasi produk, edukasi dukungan teknis sampai pada pelayanan bisnis dapat diakses melalui internet.

1 komentar: